CIMALAKA - Selasa (08/12/2020) Telah dilaksanakan Bimbingan Teknis dalam rangka Persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang Ketiga Tahun 2020 se Kabupaten Sumedang, bertempat di Gor Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka Sumedang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Seksi Pemerintahan Desa pada DPMPD Kab. Sumedang selaku Narasumber serta diikuti oleh 88 Ketua Panitia Pilkades se-Kabupaten Sumedang.

Sesuai dengan arahan dari Dirjen Pemdes serta Direktur Fasilitas Keuangan dan Aset Kemendagri di Pendopo IPP Sumedang kemarin, pilkades kali ini harus menerapkan AKB dan anggaran dibebankan kepada APBD pelaksana Pilkades. Pelaksnaan Pilkades akan diselenggarakan secara serentak di 88 desa di seluruh Kabupaten Sumedang pada hari Rabu, 16 Desember 2020 mendatang. Pilkades dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan sanksi tegas akan diberikan, baik kepada panitia pemilihan, masyarakat, maupun calon Kepala Desa yang melanggar. Seluruh satgas Covid-19 akan terus memantau dan berusaha meminimalisir kerumunan.

Kegiatan ditutup dengan tanya jawab serta simulasi pelaksanaan dan penghitungan suara sebagai gambaran umum untuk kejadian riil di lapangan. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)