GEDUNG NEGARA - Ditengah situasi penyebaran Pandemi Virus Corona Desease (COVID-19) dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sumedang. Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar Peringatan Hari Jadi  ke-442 Sumedang, Rabu (22/04/2020)

Peringatan Hari Jadi Sumedang tahun ini dirayakan secara sederhana dan tidak dilaksanakan melalui tatap muka langsung dalam rapat paripurna istemwa DPRD di Gedung Negara, melainkan melalui video konferensi di tempat masing-masing.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Susi Gantini menyampaikan, bahwa peringatan Hari Jadi Sumedang merupakan momentum untuk melakukan refleksi. Hasil refleksi ini, menurutnya, diharapkan dapat membawa semangat pembenahan dalam pembangunan.  “Walaupun saat ini dalam kondisi menghadapi pandemi virus korona, hal ini tidak boleh menyurutkan semangat warga Sumedang memaknai dan mengisi Hari Jadi Sumedang untuk bersama-sama bahu-membahu membangun Sumedang,” katanya.

Bupati memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras membangun sinergi melalui kerjasama pentahelix sehingga berhasil meraih capaian positif. “Capaian tersebut tidak terlepas dari ikhtiar semua pihak melalui pelaksanaan program program yang digulirkan dengan mengacu pada visi dan misi Sumedang Simpati,” katanya.

Bupati juga memberikan apresiasi terhadap kinerja para petugas sebagai garda terdepan dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Sumedang.
Bupati Dony mengajak kepada seluruh warga Sumedang untuk mentaati Peraturan Bupati mengenai PSBB yang sudah diberlakukan tanggal 22 April sampai 14 hari kedepan. “Dalam menegakkan Perbup PSBB agar bisa berjalan efektif dan selesai selama 14 hari, perlu dilakukan secara ketat, disiplin dan tegas,” katanya. (vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)