JATINUNGGAL- Pegiat komunikasi dari wilayah Wado, Jatinunggal, Cibugel dan Darmaraja serta Cisitu yang tergabung dalam Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) membentuk komunitas RAPI lokal 5 wilayah 13 Sumedang. Pelantikan pengurus RAPI lokal 5 dilaksanakan di Kecamatan Jatinunggal, Jumat (22/11/2019).

Ketua Pengurus RAPI lokal 5 wilayah 13, Jajang Kurniawan menyebutkan, terbentuknya komunitas untuk membantu sistem informasi dan komunikasi di masyarakat seperti kebencanaan, keamanan dan informasi bersifat kontruktif.  "Kami menggunakan handy talky (HT) untuk memudahkan komunikasi dalam berkoordinasi dengan jajaran Polsek, BPBD,tim kesehatan, instansi pemerintah lain agar bisa saling berbagi informasi terkait kamtibmas,bencana alam dan informasi penting lainnya," kata Jajang.

Meski berbagai fasilitas informasi dan komunikasivsudah begitu canggih melalui ponsel namun kehadiran komunitas RAPI bisa memberikan kontribusi tambahan dalam bidang komunikasi informasi. "Buktinya kami sudah memiliki anggota hinga 50 orang dari berbagai wilayah di lokal 5. Bahkan kami sudah memiliki sekretariat," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)