Ratusan Pehobi Foto Ikut Lomba Foto Paralayang


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Atraksi Helikopter Memukau di Pembukaan Kejuaraan Dunia Paralayang


Reporter : Na Sutisna  I Editor : De Rustandi

CISITU - Sebanyak 263 pehobi foto dari berbagai daerah ikut menyemarakan lomba event Paragliding World Championship (PWC) 2019 di Sumedang.
 Mereka akan mengabadikan momen level internasional tersebut dalam sebuah foto. "Kami menutup pendaftaran pada 21 Oktober telah masuk 263 fotografer yang mendaftar. Kalau tidak batasi sebenarnya bisa sampai 500 fotografer bisa mendaftar," ujar Ketua Panitia Lomba Foto PWC, Iwan Kristiana, Rabu (23/10/2019).

Iwan menyebutkan, peserta lomba justru banyak datang dari luar daerah. Seperti dari Semarang, Palembang, Bogor, Jakarta dan Jogjakarta.  "Ini menandakan animo fotografer terhadap event paralayang begitu tinggi," katanya.

Ia menyebutkan, para peserta lomba akan menjepret momen di tiga venue. Antara lain di Toga, Batudua dan Pasir Cinta Cisema. Momen paragliding ini akan menghasilkan foto yang baik dengan lanskap alam Sumedang yang indah.  "Dari foto-foto yang dilombakan nanti akan menjadi milik panitia. Banyak yang akan didapat dari lomba foto ini. Karena para fotografer pasti akan memposting foto mereka lewat akun media sosial masing-masing," katanya.

Harapannya, alam Sumedang yang eksotik bisa di framing dalam sebuah foto. Tentunya ini langkah kontribusi fari fotografer untuk ikut mendorong Sumedang menjadi daerah wisata. []


Sumedang Simpati, Paralayang, Paragliding, Jejahi Sumedang, Explore Sumedang

Berita Terkait