Revolusi Mental


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Jumbara PMR
Kirab dan Pencucian Pusaka di Bale Agung Srimanganti


SUMEDANGKAB.GO.ID - KOTA, Revolusi Mental adalah suatu gerakan untuk menggembleng manusia agar menjadi manusia baru, yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, berjiwa api yang menyala-nyala. 
Dalam kehidupan sehari-hari, praktek revolusi mental adalah menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras, dan punya semangat gotong royong. Para pemimpin dan aparat Negara akan jadi pelopor untuk menggerakkan revolusi mental, dimulai dari masing-masing Kementerian/Lembaga (K/L). Sebagai pelopor gerakan revolusi mental, pemerintah lewat K/L harus melakukan tiga hal utama yaitu; bersinergi, membangun manajemen isu, dan terakhir penguatan kapasitas aparat Negara.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumedang telah melaksanakan Gerakan Nasional Revolusi Mental TA 2019, di Ruang Rapat Cakrabuana Setda Sumedang Kamis, (28/11/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kesbangpol (Rohayah Atang) yang mewakili Bupati Sumedang, turut hadir Kepala SKPD/yang mewakili, Para Camat/yang mewakili, serta Narasumber dari Kodim dan Polres Sumedang.

Tujuan dari acara ini yaitu untuk mengubah cara pandang, pikiran, sikap, dan perilaku, pada saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berorientasi pada kemajuan dan hal-hal yang modern, sehingga Indonesia khususnya Kabupaten Sumedang menjadi daerah yang mampu berkompetisi dengan daerah lainnya.(diskominfosanditik)


Sumedang Simpati, Jelajahi Sumedang, Sumedang Puseur Budaya

Berita Terkait