SUMEDANGKAB.GO.ID, DPRD – Setiap tahunnya, riuhnya tangisan anak di Gedung DPRD terdengar kencang. Anak-anak ini adalah peserta kegiatan sunatan massal yang diadakan Ikatan Istri Anggota DPRD Sumedang dalam rangka HUT IIAD. Tahun ini, ada sekitar 40 anak yang mendaftar mengikuti sunatan massal. Mereka berasal dari berbagai daerah di Sumedang.

Ketua IIAD Kabupaten Sumedan Tety Irwansyah mengatakan sunatan massal kembali digelar tahun ini untuk memberikan kemudahan bagi para orang tua yang ingin mengkhitan anaknya. Kegiatan ini digelar juga untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yang sudah waktunya disunat atau yang ingin disubat. Lebih daripada itu, sunatan massal digelar untuk menunaikan sunnah muakkad-nya para kaum muslimin.

“Kami rutin menggelar sunatan massal dengan berbagai tujuan mulia, memudahkan, berbagi dan menunaikah salah satu ibadah kaum muslimin,” kata Tety, Selasa (5/10/2019).

Tety yang sudah ke dua kalinya menjadi Ketua IIAD merasa bangga bisa menyelenggarakan kegiatan ini karena semua terlaksana berkat kerjasama banyak pihak. Sekertariat DPRD sangat membantu penyelenggaraan acara rutin IIAD ini. IIAD bekerjasama dengan RSUD Sumedang untuk membantu proses sunatan massal ini.

Ketika ditemui di ruangan sunatan, Tety terlihat banyak sekali membantu anak-anak menjalankan sunatannya. Riuhnyua anak-anak yang menangis semakin membuat Tety terharu.***(vrs)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)