RSUD Sumedang Pun Antisipasi Virus Corona


Baca juga : Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Pasien RSUD Sumedang Panik


SUMEDANGKAB.GO.ID, RSUD - RSUD Sumedang telah menyiapkan ruangan khusus terhadap kemungkinan adanya pasien yang terinfeksi virus corona. Menurut Humas RSUD Sumedang Iman Budiman, langkah ini dilakukan sebagai upaya antisifasi mengingat di Sumedang ada TKA yang berasal dari negera yang saat ini ramai dibicarakan warganya terserang virus corona.

"Kami berharap di Sumedang tidak ada yang terinfeksi virus corona, namun sebagai uoaya antisifasi kami telah menyiapkan ruangan isolasi bila memang ada pasien yang diduga terinfeksi virus tersebut," jelaa Iman Budiman Kamis (30/1/2020).

Iman menambahkan, bila ada pasiem yang diduga terinfeksi virus corona maka akan diperlakukan khusus. Misalnya, ketika datang ke RSUD yang bersangkutan tidak lagi melalui IGD, tapi langsung dibawa ke ruang Isolasi di lantai 3 Wijaya kusuma.

"Jadi ada tahapan yang dipangkas untuk perlakuan pasiien tersebut," jelas Iman.

Jika setelah dilakukan pemeriksaan dan hasinya positif terinfeksi virus corona maka yang bersangkutan akan langsung di rujuk ke RSHS Bandung.

Lebih lanjut dikatakan Iman, dalam hal menangani pasien yang diduga terinfeksi virus corona tersebut, perawat ataupun dokter yang menangani akan disiapkan pakaian khusus yang memang benar benar aman.

"Tentunya kami tidak ingin ketika ada kasus , petugas jadi terkena sehingga kami menyiapkan pakaian khusus," tambahnya.

Secara terpisah Ketua IDI Sumedang dr Andri Mulya mengatakan kalau masyarakat tidak perlu resah ataupun panik terkait ramainya kasus virus corona ini. Masyarakat harus tetap tenang karena upaya penanganan sudah dipersiapkan.***(end)


corona, RSUD

Berita Terkait