TANJUNGKERTA - Salah satu santriah pondok pesantren Al-Hikamussalafiyyah Tanjungkerta, Salwa Salsabila meraih juara lomba Musabaqoh Hifdzil Quran  (MHQ) Tingkat Nasional.

Lomba MHQ ini diselenggarakan secara online oleh Pesantren Tahfidz Daarul Huffadz Indonesia, yang dilaksanaan pada tanggal 11-15 Mei 2020. Di umur 17 tahun terbilang cukup muda, santriah ini mampu bersaing di kelas nasional. Dari jumlah 660 peserta yang mengikuti seluruh cabang MHQ ini,  Salwa meraih juara 1 kategori 20 juz.

Dimasa pademi ini, ketika sebagian orang kehilangan semangat dalam aktivitas nya bahkan dalam meraih  cita-citanya, Salwa justru tidak menyurutkan semangatnya dalam mengikuti lomba. "Kami mengucapkan rasa syukuralaa kulli halin wanimah, bi idznillah karna atas izin Allah SWT saya mendapat amanah yang sangat luar biasa ini," ujar Salwa, Selasa (19/5/2020).

Salwa juga menyampaikan apresiasi kepada orang tua yang telah mendukung dan mendoakan serta semua guru Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyyah yang telah mengajarkan secara ikhlas dan sabarnya memperjuangkan Al-Quran.  “Kuncinya jangan pernah menyerah teruslah berjuang seperti halnya aliran air di sungai, seterjang apapun medannya hadapi dan jalani. seiring berjalannya waktu akan tiba menghampiri tepi," katanya.

Diharapkan dengan preatasi itu, menjadi motivasi tersendiri dan seluruh penghafal Al-Quran di seluruh dunia. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)