TANJUNGKERTA - Kawasan Samalengoh Camp Gunung Datar, Desa Gunturmekar, Kecamatan Tanjungkerta tak sepi sepinya dijadikan tempat kemping oleh masyarakat. Saat malam hari libur cukup banyak tenda yang berjejer di lokasi yang memiliki ketinggian 804 meter diatas permukaan laut (mdpl) tersebut. Para pengunjungpun bukan hanya datang dari sekitar kota Sumedang tetapi ada juga dari kecamatan kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Sumedang.

Pengunjung bernama Sinta (23) warga Conggeang ini mengaku sudah dua kali melakukan kemping di Samalengoh Camp. "Lokasinya cukup indah terutama saat pagi datang kami langsung disuguhi pemandangan yang begitu mempesona," kata Sinta, Minggu (22/11/2020).

Diakui Sinta ia datang bersama lima rekan lainnya untuk melakukan kemping di Samalengoh. "Hari ini untuk yang kedua kalinya bagi saya, karena sebelumnya juga pernah, karena lokasinya mengasyikan jadi saya dan teman teman kembali datang ke Samalengoh," katanya.

Hal yang sama dikatakan Agus (24) warga Negalasari Desa Sukamaju Rancaklong ini mengaku baru pertama kali melakukan kemping di Samalengoh. "Saya sih baru sekali, diajak teman dan setelah liat lokasinya memang cukup indah, dan kapan kapan saya juga akan kembali lagi bercamping di lokaai ini," jelasnya.

Dikatakan Agus selain bagus untuk lokasi camping, Samalengoh Camp juga asyik dijadikan tempat untuk selfi. "Background pemandangan Gunung Tampomas sangat asyik untuk selfi, belum agi jalur Jalan Tol Cisumdawu sangat jelas terlihat dari sini," jelasnya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)