CIMALAKA - Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sumedang Hj Samantha Dewi memantau pelaksanaan Program Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU) di Desa Galudra, Kecamatan Cimalaka, Kamis (30/4/2020).

Samantha Dewi mengaku sangat mengapresiasi kekompakan anggota TP PKK Desa Galudra, dalam mengolah masakan di dapur umum Gasibu desanya dan membagikannya kepada warga terdampak Covid-19 seperti lansia dan warga kurang mampu lainnya.   "Tim Penggerak PKK Desa Galudra ini sangat keren. Selain kompak dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, pengadministrasian PKK dan pelaksanaan GASIBU di desa ini pun sangat tertib," jelas Samantha,  Jumat (1/5/2020).

Ketua TP  PKK Kecamatan Cimalaka Iis menyampaikan bahwa program GASIBU ini diperuntukan bagi warga masyarakat yang memang betul- betul tidak menerima bantuan dari pihak manapun.  "Adapun kriteria yang masuk kepada pemanfaat adalah masyarakat miskin yang tidak menerima bantuan sosial apapun, pedagang keliling, lansia terlantar, anak yatim piatu, janda tidak mampu, disabilitas, pemulung, petugas kebersihan desa, linmas, petugas sampah dan petugas kebersihan mesjid," Kata Iis.

Dijelaskannya sasaran GASIBU di TP PKK Desa Galudra sebanyak 42 bungkus dalam satu hari.  "Program ini merupakan kerja nyata dari TP  PKK Kecamatan Cimalaka melalui TP PKK Desa Galudra dalam berkontribusi menanggulangi Covid -19. Mudah-mudahan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak," katanya. (end)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)