Sanca Buahdua Mulus


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Press Release Konsultasi Tim SIDa ke Bupati Sumedang
Pembinaan Guru Ngaji TPQ 2019


SUMEDANGKAB.GO.ID - KOTA, Untuk para wargi Sumedang ataupun luar Sumedang yang akan/atau telah pergi ke/dari luar kota menggunakan fasilitas jalan Sanca Buahdua, jangan risau.

Kini ruas jalan Buahdua-Hariang-Sanca mulus dan mudah untuk dilalui. Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang pada Tahun 2019 telah memperbaiki beberapa infrastruktur di Kabupaten Sumedang, salah satunya ruas jalan Buahdua-Hariang-Sanca. Pembangunan ruas jalan itu, merupakan salah satu komitmen dan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Sumedang kepada masyarakat. Ruas jalan Hariang-Cisumur sepanjang 9 KM kemudian Cisumur-Nanggerang yang berbatasan dengan Subang sapanjang 15,7 KM diperbaiki dengan anggaran berasal dari DAK APBN dan dari APBD Sumedang. Untuk ruas jalan Sanca-Nanggerang sejauh 3,1 km atau jalan menuju ke perbatasan Buahdua dan Indramayu juga diperbaiki dan anggarannya berasal bantuan keuangan provinsi atau APBD Prov, begitupun untuk ruas jalan Burujul-Sanca sejauh 8 km juga diperbaiki.

Pembangunan infrastruktur jalan ini menjadi penting dilakukan karena di kawasan pedesaan kaya akan hasil buminya, untuk itu infrastruktur jalannya harus bagus, sebab selain untuk memudahkan transportasi manusia juga untuk mengangkut hasil bumi lebih mudah. Sehingga berfungsi sebagai stimulus bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Diharapkan seluruh ruas jalan yang nantinya menjadi urat nadi pergerakkan perekonomian rakyat, bisa berfungsi sebagaimana mestinya guna memacu percepatan pembangunan di semua sektor. Jalan mulus ekonomi lancar.  Kamis (09/01/2020) (diskominfosanditik)


Sumedang simpati, bupati sumedang, wakil Bupati Sumedang, jelajahi sumedang

Berita Terkait