Sapa Warga, Gubernur Menginap di Homestay di Pakualam


Baca juga : KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun
Spesial dari Pemprov untuk Kabupaten Sumedang
Wabub Ajak Anak Sekolah Tanam Pohon
Upaya Serius Bupati untuk Jadikan Sumedang Kabupaten Pariwisata


SUMEDANGKAB.GO. ID, DARMARAJA - Gubernur Jabar Ridwan Kamil melaksanakan program sapa warga di wilayah Kabupaten Sumedang, Sabtu, (15/2/2020). Namun tak hanya berkunjung saja untuk kebutuhan acara, gubernur juga sengaja meningap di home stay di Pakualam. Menginap di homestay yang disediakan warga ini sebagai upaya untuk memperkenalkan fungsinya homestay sekaligus untuk bersilaturahmi dengan warga.

Sapa warga  difokuskan di lokasi pesisir pantai Bendungan Jatigede di blok Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja. Pada acara tersebut datang sekitar 200 orang diantaranya Para camat, kades, para pejabat SKPD Sumedang, pelaku Bumdes se Kabupaten Sumedang,  pejabat Provinsi Jabar, tim akselarasi pembangunan Jawa Barat dan masyarakat setempat.

Untuk menuju lokasi, Ridwan Kamil melakukan penerbangan paralayang dengan cara tandem dari tempat take off Pasir Cinta, Pakualam. Kemudian landing tidak jauh dari panggung tenpat acara.

Pada kesempatan itilu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Pemprov Jawa Barat Dedi Supandi menyampaikan,  setiap bulan Pemprov Jabar mengadakan agenda sapa warga di setiap kabupaten. ***(nsa)


jatigede, pakualam, cisema, ridwan kamil

Berita Terkait