SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Seksi Kesehatan Keluarga di Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang akan menyasar kaum milenial untuk memperkenalkan pola gizi yang sehat dan seimbang. Ahli gizi Dinkes Sumedang Nina Triana mengatakan kaum milenial adalah sasaran yang tepat dalam perbaikan pola gizi dan persiapan generasi yang sehat. Paslanya, kaum milenial akan memasuki gerbang perkawinan dan bereporduksi menghasilkan keturunan. Dari pasangan atau seorang ibu yang sehat ini, akan terlahir keturunan yang terbaik.

“Kami akan menyasar kaum milenial untuk menjadi sasaran sosialisasi kesehatan gizi dengan berbagai kegiatan,” kata Nina, Kamis (27/2/2020).

Menurut Nina, kaum milenial merupakan posisi hulu dalam proses perbiakna gizi. Begitu juga dalam penanganan stunting, posisi hulu ada di kaum milenial. Sehingga milenial inilah yang harus mendapatkan pemahaman tentang pentingnya gizi dan pola pengasuhan anak dan keluarga.

“Kaum miilenial dipilih untuk penanganan di hulu pada masalah stutningyaitu pada kelompok usia produktif,” kata Nina.

Lebih lanjut disebutkan, sosialisasi ini akan dikemas dalam bentuk menarik dan sangat mudah diterima milenial. Selain itu, ada beberapa kelompok milenial juga yang akan menjadi sasaran lebih khusus seperti menggunakan kelompok komunitas atau hobi atau sekolah serta kalangan enterpreuneur muda.***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)