SUMEDANGKAB.GO.ID, CONGGEANG – Satgas relawan untuk tanggap Cobid 19 di Kecamatan Conggeang mendata warga yang akan pergi atau datang dari dan ke wilayah desa. Ini sebagai upaya deteksi dini terhadap penyebaran virus corona.

"Warga Desa Conggeang Kulon yang akan keluar wilayah Kecamatan Conggeang ke tim posko yang berjaga. Kemudian nanti akan diberikan surat jalan yang diketahui oleh RT-nya masing-masing," kata Ketua BPD Conggeang Kulon, Asep Jazuli, Selasa (7/4/2020).

Dikatakan, Satgas juga melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun infrared, bagi warga yang akan pergi atau baru datang dari wilayah Desa Conggeang Kulon.

"Surat jalan berlaku untuk warga yang pergi ke luar wilayah Kecamatan Conggeang. Ini untuk kami bisa memantau lalu lintas orang yang datang dan pergi," tuturnya.

Salah seorang Satgas di Posko Kawungluwuk, Een mengatakan, posko beroperasi mulai pukul 07.00. "Sudah ada lebih 30 KK yang pergi keluar wilayah kecamatan. Ada yang ke Subang, Majalengka, bahkan Bandung, tapi kebanyakan ke Sumedang kota,” tuturnya. ***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)