Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

SATPOL PP - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang melakukan upaya edukasi kepada wisatawan yang tengah berlibur di sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Sumedang.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Sumedang Yan Mahal Rizzal mengatakan, selain untuk menjaga situasi Tibumtranmas di lokasi-lokasi wisata, edukasi juga dilakukan sebagai upaya untuk memperingatkan para pengunjung agar lebih memperhatikan kenyamanan dan keselamatannya. "Kami serta merta mengimbau agar para pengunjung untuk berhati-hati dengan adanya hujan di wilayah tersebut dan segera menghentikan aktivitasnya," kata Rizzal.

Ia menggambarkan pihaknya melakukan edukasi ke Villa Puteri River Inn di kawasan wisata Desa Citengah. Sumedang Selatan. "Karena wisata di kawasan Desa Citengah ini umumnya menawarkan wisata air, baik kolam renang ataupun tepian sungai. Kami ingatkan wisatawan yang di sungai agar tetap waspada jika turun hujan," ujarnya.

Termasuk dalam hal ini, pihaknya juga mengimbau kepada para wisatawan yang membawa anak-anak agar tidak bermain di tepian sungai. "Kami juga meminta untuk tidak luput memperhatikan anak-anaknya jika bermain di tepian sungai,” ucapnya.

Tak hanya kepada wisatawan, Satpol PP Sumedang juga mengimbau para pengelola wisata agar lebih memperhatikan kenyamanan dan keselamatan pengunjung.
"Kami juga mengedukasi para pedagang dan juru parkir agar dapat memberikan kenyamanan kepada pengunjung," katanya.

(penerbit: sumedangkab.go.id)