Satpol PP Ingatkan Warga Tetap Jaga Jarak


Baca juga : Tim Sepakbola Putri dari 25 Kecamatan Berebut Piala Wakil Bupati
Satpol PP Tertibkan Jaring Apung di Bendungan Jatigede


SUMEDANGKAB.GO.ID - KOTA - Meski penerapan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) sudah berjalan sepekan, namun masih ditemukan warga yang berkerumun di beberapa fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, taman, dan tempat keramaian lainnya.
Seperti hasil patroli yang dilakukan Satpol PP Sumedang bersama unsur TNI dan Polri ke beberapa tempat keramaian.
" Berdasarkan pemantauan saat patroli, sejauh ini warga yang masih berkerumun di tempat umum. Namun kerumunan hanya berskala kecil saja," kata Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Perda), Satpol PP Kabupaten Sumedang, Deni Hanafiah, Kamis (11/6/2020).
Menurut Dedi, sejauh ini pihaknya juga masih menemukan warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah meski jumlahnya relatif sedikit.
Selama melakukan patroli saat AKB, kami kerap mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan terutama harus menggunakan masker, jaga jarak saat beraktifitas," kata Deni.
Menurutnya, meski Kabupaten Sumedang sudah menerapkan AKB, tetapi bukan berarti daerah ini sudah terbebas dari penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan.
"Virus korona ini istilahnya masih bergentayangan, sehingga cara antisipasinya dengan cara kita berikhtiar menjaga jarak, pakai masker dan intinya harus menghindari kerumunan," ucapnya.
Atas hal tersebut, pihaknya meminta semua masyarakat Kabupaten Sumedang harus mengikuti anjuran pemerintah untuk antisipasi penyebaran Covid-19 disaat penerapan AKB. 
"Setiap patroli dan menemukan kerumunan pasti kami beri himbauan, sosialisasi woro-woro pakai pengeras suara untuk mendisiplinkan warga," ucapnya.*** (agn)


AKB, satpol pp

Berita Terkait