DISDIK - Beberapa Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang saat ini sedang dilakukan proses digabung atau merger.

Menurut Kabid SD Disdik E Mahfudin proses merger dilakukan sehubungan sekolah tersebut letaknya berdekatan dan jumlah siswanya kurang. Selain itu  proses merger juga dilakukan dalam upaya lebih mengefisienkan anggaran dan memberdayakan PNS di sekokah tersebut. "Untuk saat ini proses merger lebih diprioritaskan terhadap sekolah yang ada di wilayah Sumedang Kota yaitu Sumedang Utara dan Selatan," kata E Mahfudin, Rabu (18/2/2020).

Dijelaskan dia, ada beberapa SD yang saat ini sedang dalam proses merger yaitu SDN Gudang Kopi 1 dan 2, SDN Babakan Sukawening 1 dan 2, SDN Sukasirna 1 dan 2 serta SDN Panyingkiran 1,2 dan 3.  "Untuk rencana merger ini telah diajukan dan dibahas bersama Asisten Pembangunan dan kami sekarang tinggal menunggu hasilnya," katanya

Terkait keberadaan kepala sekolah ketika nanti merger sudah tidak ada masalah,. “Kebetulan beberapa kepala sekokahnya akan pensiun,” katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)