BONGKOK – SDN Bongkok, Kecamatan Paseh sedang menggenjot perbaikan sarana prasarana sekolah. SDN Bongkok terbilang baik dengan mendapat akreditasi B. Hanya saja ada kekurangan dari sarana dan prasarana.

Kepala SDN Bongkok, Kecamatan Paseh, Cucu Suprihatin mengatakan,  dari segi kualitas guru dan lain sebagainya sudah bagus. “Hanya dari sarana dan prasarananya saja yang kurang. Ini dikuatkan dengan nilai yang kecil," ujar Cucu, Jumat (14/2/2020).

Ia menggambarkan, ada beberapa ruangan yang mal-fungsi. Diantaranya adalah ruang kepala sekolah yang dialihfungsikan menjadi gudang, atau ruang penyimpanan barang. Hal tersebut terpaksa dilakukan karena tidak ada tempat lain untuk menyimpan barang-barang tersebut.  "Ruang kepala sekolah terpaksa kami satukan dengan ruang guru. Karena ruang kepala sekolah terpaksa dibuat untuk menyimpan barang-barang," ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, ada beberapa jendela yang sudah keropos dimakan rayap. Bahkan, kata Cucu, pernah juga beberapa kali ruangan tersebut berhasil dicokel oleh orang yang iseng.  Meski demikian, semangatnya untuk menaikan nilai sarana dan prasarana telah diupayakan. Salahsatunya dengan mencoba pengajuan ke dinas terkait.  "Masih banyak yang harus diperbaiki. Kami tidak punya lahan parkir, dan tempat berolahraga, karena pelebaran tidak memungkinkan. Semoga pengajuan tahun ini dapat berbuah hasil," kata Cucu.

Meskipun baru dua bulan menjabat, komitmennya untuk meningkatkan kualitas sekolah terus diupayakan.  "Saya ingin bergerak cepat, mudah mudahan akreditasi selanjutnya mendapat nilai A," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)