SUMEDANGKAB.GO.ID, TANJUNGSARI - Kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN Cijolang Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari dipindahkan sementara Ponpes Miftahul Hasanah yang  berjarak sekitar 100 meter dari SDN Cijolang. Bangunan SDN Cijolang berada ditengah kepungan proyek Tol Cisumdawu, sehingga harus segera direlokasi. 

Wakil Bupati Erwan Setiawan meninjau langsung saat relokasi sekolah tersebut, Selasa (8/10/2019).  "Untuk sementara KBM di SDN Cijolang dilakukan di pesantren," kata Wabup Erwan saat meninjau kegiatan relokasi.

Menurutnya, Pemkab Sumedang dengan Citra Karya Jalan Tol (CKJT) sepakat merelokasi sementara sekola sebelum membangun bangunan pengganti SDN Cijolang. Pemkab Sumedang sudah menyiapkan lahan pengganti, sementara bangunan akan dibuat oleh pihak CKJT. Jumlah ruangan yang dibangun, disesuaikan dengan kebutuhan sekolah.

"Insya Allah dalam tiga bulan bangunan baru sudah bisa digunakan. Jadi saat semester genap Bulan Januari nanti anak-anak sekolah di bangunan baru," ujarnya.

Kepala SDN Cijolang, Tina Tresnawati mengaku bersyukur dengan relokasi tersebut. Saat ini, ada sebanyak 252 orang siswa yang bersekolah di SDN Cijolang.  "Awalnya kami diberi pilihan, apakah mau ke SDN Sukasari atau Margaluyu, tapi setelah saya cek, ternyata dua sekolah itu sudah over load. Jadi kalau kami pindah ke sana jadwal sekolahnya dari siang sampai sore, dan kami keberatan kalau seperti itu," katanya. [agn]

(penerbit: sumedangkab.go.id)