GEDUNG NEGARA - Sampai hari ini, Jumat 3 April 2020, Dinkes Sumedang sudah melakukan rapid tes terhadap 598 orang dalam pemantauan (ODP). Hasilnya 14 orang dinyatakan positif, mereka mengikuti swab tes. "ODP yang telah melakukan rapid tes harus isolasi mandiri dan 10 hari kemudian akan rapid tes ulang," kata Iwa Kuswaeri, Kepala Diskominfosanditik.

ODP ini adalah orang yang memiliki riwayat perjalanan dari wilayah yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19 dan memiliki gejala demam, ispa tanpa pnemonia. Orang yang pulang kampung, mudik ke Sumedang terus naik. "Pemkab Sumedang terus melakukan patroli dan pendataan bagi yang pulang kampung," katanya.

Pemkab SUmedang berterima kasih bagi warga baik perorangan atau lembaga yang telah membantu menyumbang alat pelindung diri (ADP) dan masker untuk tenaga kesehatan di RSUD maupun Dinkes. Siang tadi DPD PAN dan Fraksi PAN di DPRD menyerahkan  bantuan dari anggota Fraksi PAN DPR RI Hj. Farah Puteri Nahlia diterima langsung Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Direktur RSUD Sumedang. Bantuan berupa  50 APD lengkap, 1700 pcs masker, 300 saniter dan disinfektan. (vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)