Sekda Minta Program Pemerintah Disosialisasikan di Medsos


Baca juga : Survey Bahan Ke PT. Lagadard
Sekda Minta Program Pemerintah Disosialisasikan di Medsos
Informasi Tertutup Menjadi Terbuka Setelah Uji Konsekuensi


BAPPPEDA - Pemda Kabupaten Sumedang menggelar sosialisasi Survey Kepuasan Masyarakat Serta Kajian Kinerja Pembangunan Kabupaten Sumedang, di Aula Tampomas. Selasa (22/12/2020).

Sekda Herman Suryatman mengatakan kepuasan masyarakat dipengaruhi juga oleh pemahaman publik mengenai setiap program Sumedang Simpati yang telah dijalankan dan dicapai. Penggunaan media sosial sebagai sarana informasi yang komunikatif akan mendorong pemahaman dan keterbukaan kepada masyarakat mengenai setiap capaian yang telah dijalankan. "Di era digitalisasi menyosialisasikan informasi dengan baik akan menambah kinerja yang baik menjadi lebih baik, atau bahkan dari kinerja kurang baik dengan komunikasi baik akan baik," katanya.

Survey yang dilakukan, ditegaskan Herman harus disebar dan digunakan sebagai data rujukan untuk pengembangan setiap program kinerja selanjutnya. "Survey dapat menjadi rujukan data dalam perbaikan dan pengembangan program, survey jangan hanya formalitas, namun harus disosialisasikan," ujarnya.

Herman juga mempertegas setiap kebijakan yang dibuat dan hasil kinerja yang dicapai, harus diinformasikan secara komunikatif kepada masyarakat dengan memanfaatkan digitalisasi. "Media sosial institusi harus aktif agar masyarakat tahu setiap kebijakan dan program-program unggulan setiap SKPD agar masyarakat tahu dan paham. Secepatnya informasi mengenai APBD dishare kepada masyarakat," tegasnya. (rsi)


Survey, Kepuasan, Medsos

Berita Terkait