Sekda Sampaikan Harapannya di Tahun 2020


Baca juga : Sekda Sampaikan Harapannya di Tahun 2020


SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Selain bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman juga berharap kinerja ASN lebih meningkat lagi di tahun baru ini.

"Saya sebagai sekda yang bertanggungjawan atas kinjera ASN di Sumedang berharap jika kinerja kami sebagai jajaran ASN lebih meningkat lagi, melayani rakyat dan melaksanakan kebijakan serta intruksi tugas dari pimpinan," kata Herman, Selasa (31/12/2019).

Sebagai pemilik jabatan tetrtinggi ASN di Pemkab Sumedang, Herman memastikan  bahwa seluruh kegiatan di dinas dan instansi lain dilakukan oleh ASN yang baik dan benar juga tepat di bidangnya. Cara ini akan turut membantu tercapainya tujuan dari suatu program. Program yang baik atau berhasil berkat perencanaan dan pelaksanaan yang baik oleh seluruh perangkat ASN.

"Sekda memang harus mampu mengondisikan, mengontrol, dan memastikan kegiatan berjalan baik dengan kinerja ASN terbaiknya," kata Herman.

Selain itu, dengan berlakunya Undang-Undang No 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), peran sekda semakin strategis. Untuk menyukseskan program-program kerja yang telah disusun, sekda berkewajiban mengkoordinir ke seluruh jajaran. komunikasi, menurutnya, merupakan kunci utama dalam mensosialisasikan rencana kegiatan dan langkah-langkah yang perlu diambil.

"Sekda mempunyai peranan penting dalam mengawal proses perubahan dengan cara melakukan gerakan reformasi birokrasi. Karena itu, sekda perlu menata birokrasi dengan mewujudkan pelayanan prima, supaya harapan masyarakat untuk hidup lebih baik tercapai, dan mereka  bisa merasakan keberadaan pemerintah. Selain itu, akuntabilitas kinerja perlu diperhatikan demi terwujudnya pemerintah yang lebih berdayaguna, bersih, dan bertanggung jawab," tandasnya.***(rtn)


sekda

Berita Terkait