Sekda Ucapkan Dukacita kepada Seluruh Korban Longsor


Baca juga : Waspada Bencana Saat Musim Hujan
Giliran Kecamatan Cimanggung, Lagi-lagi PT Kahatex Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana


SUMEDANGKAB.GO.ID, CIHANJUANG – Hari ini, Selasa (19/1/2020), tidak ada  operasi pencarian korban lagi di lokasi longsor di Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung. Semalam, seluruh korban yang dilaporkan hilang oleh keluarganya telah ditemukan tetrimbun dalam longsoran tanah dalam kondisi meninggal dunia.

"Di tahap terakhir pencarian, semua korban ditemukan di sektor 2, yang merupakan lokasi longsoran pertama," kata Kepala Basarnas Jawa Barat, Deden Ridwansyah, Selasa (19/1/2021).

Penutupan operasi pencarian ini sekaligus memastikan bahwa ada 40 korban meninggal dunia yang ditemukan dalam longsoran.

Sekretaris Daerah Sumedang Herman Suryatman yang juga menjadi Komando Tim Penanganan Bencana Longsor Cimanggung menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya para korban longsor. Sekda berharap keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan serta ketabahan.

Seain itu, sekda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas dan relawan yang telah bekerja selama hampir 10 hari dalam operasi pencarian korban longsor serta petugas lain yang telah menangani bencana ini. ***(agn)


longsor, cimanggung

Berita Terkait