Penulis : Agun Gunawan | Editor: Vera Suciati

DISDIK - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin mengajak pihak sekolah melakukan kewaspadaan dini terhadap bahaya minuman keras dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang atau narkoba di kalangan pelajar. Sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba dan miras, pihaknya menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BBNK).

"Salah satu upaya pencegahan dini terkait penggunaan miras dan narkoba di kalangan pelajar, kami melakukan kerjasama dengan pihak BNNK untuk melakukan sosialisasi atau penyuluhan terkait bahaya miras dan narkoba ke sekolah-sekolah," kata Agus, Rabu, 25 Januari 2023.

Agus menyampaikan, Disdik Kabupaten Sumedang yang berkewenangan atas PAUD, SD dan SMP, selama ini sangat inten dan peduli terhadap pendidikan karakter dan ahlak pelajar, salah satu bentuknya adalah meningkatkan kewaspadaan dini terhadap (bahaya) miras dan narkoba.

Menurut Agus, baik Disdik maupun BNNK Sumedang akan bersama-sama secara aktif melakukan sosialisasi atau penyuluhan terkait miras dan narkoba ke kalangan pelajar, sebagai upaya deteksi dini agar pelajar terhindar dari pengaruh miras dan narkoba.

"Langkah-langkah yang kami lakukan agar jangan sampai narkoba dan miras masuk ke lingkungan pendidikan, yang jika terjadi dampaknya akan merusak generasi muda," tuturnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)