TANJUNGMEDAR - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melakukan pengecekan cek poin di Cikaramasg, Kecamatan Tanjungmedar perbatasan Sumedang-Subang, Selasa (21/4/2020). Pengecekan ini untuk mengetahui kesiapan cek poit, saat diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mulai Rabu (21/42020).

Bupati mengatakan, sebanyak 43 cek poin disiagakan saat pelaksanaan PSBB  di Kabupaten Sumedang. Disebutkan, 43 cek poin tersebut yakni 10 di perbatasan, 26 di tiap kecamatan, dan 7 di daerah yang sudah ada kasus positif Covid-19. "Jadi semua cek poin ini nantinya akan mobile, melakukan patroli kewilayahan. Ini agar PSBB lebih intensif dilakukan," kata bupati.

Petugas yang berada di cek poin akan bertugas memantau, mengawasi, bahwa PSBB di Kabupaten Sumedang berjalan dengan baik efektif dan disiplin.  Cek poin di Sumedang dibagi menjadi 3 bagian, yakni cek poin A yang berada di 26 kecamatan, dibawah koordinasi Forkopimcam. Cek poin B, pengamanan oleh tim kabupaten, melibatkan unsur Satpol PP, TNI, dan Polri. Cek poin C, untuk pengawasan moda transportasi yang digunakan pergerakan orang dan barang di wilayah perbatasan. (vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)