SUMEDANG - Kamis, (21/01/2021) Dalam rangka menindaklanjuti berita acara hasil seleksi administrasi Pemilihan Kepala Perangkat Daerah dan Camat Juara menuju Sumedang Simpati Tahun 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melaksanakan Seleksi Wawancara, bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah.

Kegiatan ini diikuti oleh 12 orang peserta, terdiri dari 6 Kategori Kepala Perangkat Daerah Juara dan 6 kategori Camat Juara, yang merupakan hasil terbaik dari setiap kategori untuk dilaksanakan tahapan selanjutnya yaitu seleksi wawancara oleh Tim Penilai.

Sebelum pelaksanaan wawancara, terlebih dahulu dilaksanakan pengarahan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. Herman Suryatmam, M.Si) selaku Ketua Tim Penilai. Peserta yang hadir diharuskan membawa soft file Presentasi/Power Point capaian indikator program/kegiatan dan pelaksanaan inovasi Tahun 2020.

Untuk teknis pelaksanaan yaitu 15 menit pemaparan dan 25 menit wawancara, selanjutnya dilakukan pengundian nomor urut seleksi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang menyampaikan beberapa indikator seleksi, diantaranya :

- Kompetensi teknis;

- Kompetensi managerial;

- Komptensi sosial kultural;

- Peran pemimpin dalam mewujudkan SKPD terbaik;

- Inovasi dalam akselerasi Sumedang Simpati.

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa lebih memotivasi dan mengacu kinerja pemerintahan yang akan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)