SUMEDANGKAB.GO.ID, TANJUNGKERTA -  Panitia Konfercab IPNU dan IPPNU Kabupaten Sumedang menggelar sejumlah perlombaan sebelum konfercab dimulai. Lomba yang digelar yakni lomba hadroh, stand up comedy dan lomba paduan suara.

Perwakilan Panitia Konfercab IPNU-IPPNU Kabupaten Sumedang, Chacha Azhar Kuswara mengatakan perlombaan ini diselenggarakan untuk menyemarakkan kegiatan Konfercab IPNU-IPPNU. Selain itu, sebagai penarik untuk mengumpulkan massa serta menggali bakat para kader.

 

Dikatakan, di setiap konfercab lomba hadroh dan paduan suara sesuatu yang lumrah dilaksanakan. Panitia menginginkan satu perlombaan lagi yang bisa meningkatkan kemampuan berbicara para kader IPNU-IPPNU.

"Akhirnya terpilihlah lomba stand up comedy untuk menemani lomba hadroh dan panduan suara tersebut," ujarnya.

Dijelaskan, perlombaan ini akan menjadi media untuk merajut silahturahmi dan konsolidasi antar pelajar dan santri dari seluruh Pengurus Anak Cabang IPNU-IPPNU se-Kabupaten Sumedang. Disamping itu, perlombaan ini sebagai media pembelajaran juga berfungsi sebagai media adu prestasi di kalangan pelajar NU.

"Lomba ini adalah panggung bagi anak-anak pecinta kesenian Islami untuk mengekspresikan kemampuannya. Khusus lomba hadroh dan sholawat, mengirim pesan tentang budaya Islam di Indonesia yang santun, toleran, dan tentunya cinta damai," jelasnya.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)