Seminar Literasi Digital Memperingati Hari Guru


Baca juga : Literasi Menciptakan Masyarakat Penuh Inovasi
Seminar Literasi Digital Memperingati Hari Guru


KUTAMAYA - Seminar literasi digital yang bertema "Guru dalam era 4.0 melalui transformasi digital mewujudkan generasi cerdas ekspresif, soleh dan beretika (eksotik) digelar di Islamik Center, Sabtu (23/11/2019). Seminar menghadirkan tiga pemateri yaitu Dosen Pascasarjana UPI/International Facilitator /Direktur ELP, Diah Gusrayani, Sekretaris Dinas Pendidikan  Dian Sukmara, dan Graha Novianap praktisi IT sekaligus Kepala Cabang BJB Sumedang.

Seminar  juga memperingati hari guru nasional yang jatuh, 25 November. Peserta seminar para guru guru.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistika dan Persandian Iwa Kuswaeri menyampaikan aspresiasinya . Iwa menyampaikan bahwa guru berperan penting di era 4.0 dan harus dikembangkan lagi hasilnya terhadap murid muridnya serta masyarakat. "Kegiatan ini sangat bagus,  ini merupakan suatu animo profesi guru yang harus di kembangkan ke masyarakat," ujar Iwa.

Iwa menambahkan bahwa untuk menuju Sumedang smart city perlu dukungan dari semua pihak. “Untuk menuju Sumedang smart city perlu semangat perubahan dari semua sisi, terutama akademisi, yang perannya dipegang oleh para guru," katanya. [rtn]

 


Literasi, Literasi Digital

Berita Terkait