ANGKREK - Ratusan Mahasiswa STIE Sebelas April Sumedang mengikuti Seminar Nasional 2019 bertema  "Optimalisasi Peran dan Profesi Akuntan di Era 4.0" di  aula Haji Endang Sukandar Perguruan Tinggi Sebelas April (PTSA) Sumedang, Senin, (16/12). Seminar dibuka Bupati  Dony Ahmad Munir.

Seminar menghadirkan pemateri  guru besar Unpad sekaligus anggota Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia, Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak,.CA. dan Bendara IAI Prima Yusi Sari, S.E., M.E., Ak,.CA

Bupati H Dony Ahmad Munir  mengatakan merupakan kebanggan, kebahagiaan, serta motivasi tersendiri baginya. “Terkhusus mudah- mudahan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerjanya dalam menyelenggarakan pemerintahan, melayani masyarakat dan melakukan pembangunan di Kabupaten Sumedang," katanya.

Ia menambahkan, STIE diharapkan bisa memberi karakter khas sebagai competitve advantage, nilai keunggulan yang lebih dari yang lainnya dan bisa diberikan kepada mahasiswa dan masyarakat.  “Cari apa karakteristiknya yang menjadi ciri khas STIEnya. Mudah-mudahan bisa menghasilkan akuntan-akuntan yang terbaik yang memberikan kemanfaatan kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan, peran akuntan di 4.0 kata kuncinya harus bisa beradaptasi dan berkolaborasi.  "Saya minta STIE bisa menjadi bagian yang terus mewujudkan Sumedang sebagai Digital Region," ujarnya.

Dikatakan, STIE hadir terutama dalam mengembangkan Visi Misi Kabupaten Sumedang yang ke-lima yaitu Kreatif Ekonominya.  "Saya harap mahasiswa STIE bisa terus membina manajemen, membina kelembagaan ekonomi, membina produknya dan juga pemasaran one village one product yang selama ini di kerjasamakan dengan STIE. Saya yakin lulusan STIE ini akan lebih baik lagi, lulusannya akan masuk di berbagai bidang yang ada," katanya. [rtn]

(penerbit: sumedangkab.go.id)