Sepanjang Jalan Lingkar Timur Jatigede Dihijaukan


Baca juga : Cicipi Tahu Sumedang, Bikin Nagih Terus
Menanam Pohon Menabung Oksigen
Sepanjang Jalan Lingkar Timur Jatigede Dihijaukan
KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun


LINGKAR TIMUR - Sepanjang Jalan Lingkar Timur Jatigede ditanami ribuan bibit pohon. Penanaman pohon secara simbolis dilakukan Bupati Sumedang Dony Ahmad Mujir, Dandim 0610/Sumedang Letkol. Arh. Novianto Firmansyah, dan Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, Sabtu (4/1/2020).  "Penanaman ini merupakan rangkaian program penanaman sejuta phohon, dalam rangka Sumedang menuju kota buludru," kata Bupati Dony.

Jalan lingkar yang ditanamai mulai dari Desa Sarimekar Kecamatan Jatinunggal. Kemudian Desa Mekarasih, Desa Ciranggem, Desa Jemah, hingga Desa Cipicung Kecamatan Jatigede. "Ada 3.000 pohon yang kita tanam sepanjang jalan lingkar timur ini," katanya.

Adapun, bibit pohon yang ditanam adalah jenis kayu-kayuan, diantaranya pojon mohoni, bungur, pereng, ketapang, dan pucuk merah. Penanaman dilakukan dengan melibatkan Karang Taruna tiap desa. "Diharapkan dengan penanaman sejuta pohon ini kita bisa kembalikan Sumedang menjadi kota buludru, Sumedang yang rindang akan pohonnya, dan bersih dari sampah," katanya.

Selain ditanami pohon, kata bupati, Jalan Lingkar Timur juga akan segera dilengkapi lampu penerang jalan. "Akan secepatnya kita pasangi lampu jalan," kata Dony.  (agn)


Sumedang Kota Buludru, Penanaman Pohon, Jalan Lingkar Timur, Jatigede

Berita Terkait