SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan menghadiri acara serah terima Camat Tanjungsari yang bertempat di Kantor Kecamatan Tanjungsari, Sumedang Jawa Barat. Pada, Senin (24/07/2023).

Wakil Bupati Erwan Setiawan bersyukur karena jabatan camat di Kabupaten Sumedang seluruhnya sudah diisi oleh pejabat definitif.

“Jangan sampai pembangunan di daerah tertahan karena camatnya Plt. Karena camat Plt tidak mempunyai kewenangan sepenuhnya seperti camat definitif. Tapi sekarang alhamdulillah jabatan kosong sudah terisi semua,” Ujarnya.

Ia mengaku sudah memberikan arahan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) agar segera mengusulkan pengisian jabatan, jika ada yang kosong.

"Saya sudah bicarakan ke BKPSDM setiap kekosongan cepat diisi. Apalagi camat kepanjangan tangan dari Bupati dan Wakil Bupati yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Jangan sampai mengganggu roda pemerintahan di daerah," Ungkapnya.

Wabup berharap agar para camat yang baru dilantik semuanya konsisten untuk memajukan daerahnya masing-masing.

“Semuanya demi masyarakat Sumedang. Abdikan sepenuhnya untuk masyarakat Sumedang. Saya percaya kepemimpinan Pak Camat Deny bisa membawa Tanjungsari lebih baik lagi dan bersinergi,” tuturnya.

Wabup juga mengungkapkan, di sisa masa kepemimpinannya yang tinggal dua bulan lagi, bisa dievaluasi apa saja yang belum diraih dalam Visi Misi Sumedang Simpati.

“Kami berharap janji-janji politik bisa  segera tercapai di akhir masa jabatan kami ini. Saya sudah berkoordinasi dengan seluruh stakeholders dan kepala OPD untuk bekerja lebih giat lagi supaya betul-betul Sumedang Simpati bisa tercapai di September 2023,” ungkapnya.

Camat Pamulihan Rohana yang sebelumnya Plt. Camat Tanjungsari  mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam dan jajaran pemerintahan Tanjungsari yang selalu mensupport dan bekerja sama dengan baik dalam menjalankan pemerintahan.

“Banyak capaian yang telah diraih di Kecamatan Tanjungsari. Tentunya ini menjadi sebuah upaya bagaimana mensejahterakan masyarakat bisa terwujud dan terasa oleh masyarakat. Semoga yang telah dikerjakan menjadi nilai ibadah,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, Alun-alun Tanjungsari akan segera ditata seiring dengan adanya sumbangan dana senilai Rp. 50 ribu dari tokoh masyarakat Tanjungsari H Umuh Muchtar.

“Saya berharap Pak Camat yang baru bisa mewujudkan keinginan Pak H Umuh untuk menata Alun-Alun dengan baik. Mudah-mudahan apa yang menjadi amal baiknya dibalas oleh Allah,” ujarnya.

Camat Tanjungsari Deni Nurdani Supandi dalam sambutannya mengatakan, dirinya akan meneruskan program kegiatan yang ada, diantaranya Gerakan Mencintai Tanjungsari (Gemetar).

“Tadi ada program Gemetar mari kita bersama-sama untuk mewujudkannya, bukan hanya seremonial saja. Saya sudah berniat tindak lanjut dari Gemetar ini, ingin melaksanakan Semalam di Tanjungsari. Yakni menginap di rumah warga masyarakat yang kurang mampu. Kita akan menginap, makan bersama. Termasuk akan melibatkan perbankan. Mari kita kongkritkan Gerakan Mencintai Tanjungsari oleh kita semua," Pungkasnya.

Sementara itu daftar Camat yang telah dilantik di Wilayah barat ialah Camat Pamulihan yang tadinya dijabat oleh Pjs, Ai Sopiah, diganti dengan Rohana yang awalnya Pjs Camat Tanjungsari. Camat Tanjungsari yang sebelumnya dijabat oleh Pjs Rohana digantikan Deni Nurdani Supandi yang awalnya menjabat sebagai Camat Surian. Lalu, Camat Cimanggung yang tadinya Dik dik Syeh Rizki diganti oleh Agus Sahidin mantan Camat Sukasari Sumedang.(diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)