Serbu Desa Membantu Meringankan Warga


Baca juga : Wabup Resmikan Program Serbu Desa
Capim BAZNas Sumedang Ikuti Tes Tertulis


RANCAKALONG - Program Sehat (jasmani dan rohani), Edukatif Resik (pendidikan lingkungan bersih) dan Budidaya (pengembangan potensi usaha yang ada di masyarakat) atau disingkat dengan SERBU Desa merupakan program kolaborasi antara BAZNas Kabupaten Sumedang dengan beberapa dinas di Kabupaten Sumedang. Launching program SERBU Desa  dilakukan  Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan di Desa Nagarawangi Kecamatan Rancakalong, Senin (23/12/2019).

Wabup H Erwan Setiawan menyebutkan, pada kesempatan ini BAZNas melaksanakan berbagai kegiatan berupa biaya pendidikan, santunan anak yatim, bantuan rumah tidak layak huni, bantuan sarana prasarana keagamaan , bantuan MCK, bantuan bagi pondok pesantren, dan bantuan modal usaha produktif.

Wabup juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama para pengurus BAZNas Kabupaten Sumedang agar terus bekerja keras dan selalu mengadakan kerjasama dengan berbagai komponen masyarakat dalam upaya memberdayaan zakat, infaq dan sodaqoh demi tercapainya kesejahteraan ummat.  "Saya berharap semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita dalam menjalankan kehidupan," katanya. [rtn]


Serbu Desa, BAZNas

Berita Terkait