GAJAH AGUNG – Untuk memfasilitasi usulan program dan kegiatan Tahun 2021, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumedang menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah bertempat di Aula Tampomas Setda, Komplek Induk Pusat Pemerintahan, Rabu (19/2/2020).

Tema yang diusung adalah "Penguatan Infrastruktur Pelayanan Dasar yang Menunjang Pertumbuhan Ekonomi serta Optimalisasi Pembangunan SDM yang Agamis, Produktif dan Mandiri".  Forum diikuti oleh jajaran Komisi DPRD, para pejabat dan pegawai Setda, perwakilan OPD, delegasi dari Kecamatan dan Forum Delegasi Musrenbang (FDM).

Maksud dilaksanakan forum tersebut, adalah untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran Setda dengan arah kebijakan prioritas dan sasaran kabupaten. Sekretaris Daerah Herman Suryatman menjelaskan bahwa hasil Forum Perangkat Daerah nantinya akan dibawa ke forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten yang rencananya akan dilaksanakan antara tanggal 16 dan 17 Maret 2020.

"Pertemuan ini bukan seremonial semata, tetapi jembatan untuk melakukan lompatan perubahan karena sebagai koordinator dan perumus kebijakan, Setda sangat menentukan kinerja seluruh Perangkat Daerah dan nasib ribuan PNS di Sumedang," katanya. (hms/vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)