Setda Tuntas Wawancarai Pendaftar Pimpinan Baznas


Baca juga : Capim BAZNas Sumedang Ikuti Tes Tertulis
Setda Tuntas Wawancarai Pendaftar Pimpinan Baznas


SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB – Sekretaris Daerah Pemkab Sumedang telah selesai mewawancarai seluruh pendaftar Pimpinan Baznas. Kasubag Agama, Pendidikan, Kesehatan dan Kebudayaan Bagian Kesra Setda Sumedang H Saeful Amim  mengatakan ada 23 pendaftar yang kesemuanya mengikuti proses dan tahapan seleksi selanjutnya hingag tahap wawancara.

“Pada hari ini, kami sudah selesai mewawancarai seluruh pendaftar untuk Pimpinan Baznas dan kami akan melakukan proses selanjutnya,” kata Saeful, Selasa (29/10/2019).

Pendaftar berasal dari berbagai latar belakang profesi baik itu pensiunan, wiraswasta, dosen, dan karyawan swasta, dan wartawan. Selain itu, terdapat juga beberapa pensiunan pejabat dilingkungan Pemkab Sumedang juga banyak yang mendaftar.

Posisi pimpinan Baznas Kabupaten Sumedang saat ini memang cukup banyak peminat. Hal ini terlihat dari banyaknya pendaftar yang telah menyerahkan berkas di Bagian Kesra. Namun, dari sekian banyak pendafar, tidak tercatat nama Ketua Baznas sebelumnya.

Berbeda dengan pemilihan ketua Baznas sebelumnya yaitu hanya memilih satu orang ketua, maka untuk Baznas 5 tahun kedepan akan diisi oleh 5 komisioner yang dipilih. Panitia seleksi akan mengajukan 10 orang yang akan dipilih lagi oleh Baznas Provinsi menjadi 5 orang. ***(vrs)


BAZNAS, pemkab

Berita Terkait