Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

SCC -Bupati H. Dony Ahmad Munir meminta para pengurus Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sumedang yang baru dilantik 'gercep' dalam merealisasikan berbagai program kerjanya. "Selamat kepada jajaran Komite yang telah dilantik. Setelah dilantik jangan 'cicing' tetapi harus 'gercep' bekerja merealisasikan program kerja untuk kemudian eksekusi program yang ditetapkan," ujar bupati saat memberikan arahan pada acara pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sumedang, di Gedung Sumedang Creative Center (GCC) Sumedang, Kamis malam (27/10/2022).

Dikatakan bupati, dalam melakukan rencana aksi jangan ragu ragu dan menunggu sempurna. Karena dalam perjalannnya continues improvment untuk di evaluasi. "Rencana aksi yang sudah dilakukan segera eksekusi, setelah itu evaluasi. Jangan banyak terlalu pertimbangan, selama apa yang dirumuskan telah dimusyawarahkan dan berdampak positif cepat eksekusi," kata Bupati Dony.

Bupati memberikan tantangan kepada pengurus, agar gedung yang telah dibangun hidup oleh berbagai aktifitas berkreasi dan berinovasi masyarakatnya. Karena menurutnya, hal ini menjadi salah satu indikator keberhasilan komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sumedang. "Ini challange bagi Anda semua, bisa tidak meramaikan dan menghidupkan tempat ini serta mensinergikan berbagai potensi kreatif. Gedung ini menjadi pusat keunggulan orang orang kreatif, benchmarknya di SCC," kata bupati.

Banyak jalan untuk menghidupkan GCC, salah satunya melalui cross cutting dengan berbagai SKPD dan komunitas untuk menghidupkan aktifitas di GCC Sumedang.  Komite Ekonomi Kreatif Resmi dikukuhkan melalui Surat Keputusan Bupati Sumedamg Nomor 130 Tahun 2022 tentang pembentukan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sumedang.

Kepengurusan yaitu Pelaksana Harian, Ketua Anggun Gunawan Subsektor Film, Animasi dan video ; Sekretaris Ipul Saefulah subsektor penerbitan; Bidang Riset Analisis Data dan Program Viki Tresnarukmana putra Subsektor Seni Pertunjukan ; Bidang Sumber Daya dan Pengembangan : Krisna Setiawan Subsektor Fotografi ; Bidang Kerjasama Septian Firmansyah - Subsektor Aplikasi Bidang Publikasi dan Humas Krisna Supriatna Subsektor Televisi dan Radio ; Yanyan Hizriana Subsektor Musik.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Pelaksana Harian Kreasi Jawa Barat Hari Mawardi, Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Kota se-Jawa Barat, Pimpinan Komisi I DPRD Didi Suhrowardi dan Kadisparbudpora Bambang Rianto. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)