Setiap Siswa di Sekitar Genangan Jatigede Dapat 8-10 Telur Ayam


Baca juga : Setiap Siswa di Sekitar Genangan Jatigede Dapat 8-10 Telur Ayam


WADO - Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan salah satu perusahaan swasta memberikan bantuan berupa telur ayam ras untuk anak sekolah warga terkena dampak Bendungan Jatigede.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sumedang melalui sekolah-sekolah yang ada di lima kecamatan, antara lain, Kecamatan Wado, Darmaraja, Jatinunggal, Jatigede dan Cisitu.  "Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan berupa telur ayam ras sebanyak 40.000 butir dari CSR sebuah perusahaan,” kata Kepala Dinas,Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sumedang, Ade Guntara Ardi di Wado, Kamis (23/1/2020).

Menurutnya, setelah ada koordinasi bantuan telur ini akan dialokasikan untuk anak sekolah PAUD dan SD. “Alokasinya pun sesuai petunjuk bupati akan diberikan ke warga OTD Jatigede," ujarnya.

Ade menyebutkan, bantuan telur itu akan dialokasikan ke lima wilayah kecamatan dengan masing-masing kecamatan mendapatkan 8.000 butir telur.  "Mekanismenya diserahkan ke pihak kecamatan, kemudian pihak kecamatan langsung ke sekolah-sekolah melalui kepala sekolahnya yang siswanya berasal dari wilayah genangan. Penentuan sekolah yang mendapatkan bantuan telur telah di data oleh pihak kecamatan," tuturnya.

Ade menyatakan, setiap siswa nantinya ditargetkan mendapatkan 8 sampai 10 telur.  Upaya ini,kata dia, selain membantu pemenuhan gizi bagi siswa sekolah juga untuk pencegahan stunting. “Kami berterimakasih kepada pihak swasta yang menyalurkan CSRnya untuk kebutuhan anak sekolah. Sehingga bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” katanya.

Ade berharap, kegiatan serupa bisa memotivasi pihak swasta lainnya untuk memberikan kontribusi positif bagi warga. Terutama warga yang belum berkecukupan. (nsa)


Bantuan Telur, Gizi, OTD Jatogede

Berita Terkait