JATIGEDE - Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, melaksanakan shalat Jumat perdana di Masjid Al-Kamil, Kecamatan Jatigede, Sumedang, Jawa Barat. Pada Jumat, (26/08/2022).

Wabup menyampaikan bahwa keberadaan Masjid Al-Kamil Jatigede akan menjadi kebanggaan warga Sumedang. Bahkan, dipastikan mempunyai daya tarik tersendiri khususnya bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata waduk Jatigede.

"Masjid Al Kamil ini dirancang sedemikian rupa. Jika dilihat dari atas bentuknya mirip bunga teratai yang sedang mekar. Masjid ini didominasi warna putih dengan corak emas di bagian atasnya.

Tentu saja, pengunjung akan tercengang atas kemegahan Masjid ini. Terlebih, indahnya pemandangan area waduk Jatigede jadi saling melengkapi di area ini," ujarnya.

Ia melanjutkan, diberbagai sudut Masjid Al-Kamil sangat bagus untuk berswafoto. Apalagi dengan backround perairan Jatigede, akan terlihat sangat indah. 

"Mudah-mudahan keberadaan Masjid Al-Kamil ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Sumedang," tuturnya.

Dikatakannya, sebagai salah satu Kabupaten Pariwisata di Jawa barat, Pemkab Sumedang akan terus mengoptimalkan infrastruktur dan faktor pendukung lain agar sektor pariwisata di Sumedang terus meningkat juga melesat. 

"Saya berharap kedepan, sektor Pariwisata di Sumedang dapat terus bangkit, pasca terdampak pandemi. Dan para wisatawan dari daerah lain mau lagi berkunjung ke Sumedang, untuk menikmati sejumlah destinasi wisata yang ada di Kab. Sumedang." Pungkasnya. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)