WADO - Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana bersama Sekda Sumedang Herman Suryatman melakukan edukasi dan sosialisasi pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sejumlah titik di wilayah Wado, Senin (1/6/2020).

Rombongan Kapolres  mengunjungi Pasar Wado dan melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan AKB baik ke pedagang maupun ke pembeli .  "Kami terjun langsung ke lokasi-lokasi agar bisa menyampaikan langsung ke masyarakat apa itu AKB. Selain itu juga kami meminta semua pihak mentaati protokol kesehatan dengan menyiapkan berbagai sarana pendukung kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan. Apalagi ini di pasar yang potensi banyak aktivitas orang," ujar Sekda Herman, Senin (1/6/2020).

Setelah berkeliling pasar, Sekda dan Kapolres melakukan talkshow di Radio Trimekar Wado. Dalam talkshow itu Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana mengimbau agar masyarakat mengerti dan paham aturan atau anjuran dalam pelaksanaan AKB.  "Kami meminta warga tetap waspada. Intinya sadar dengan kesehatan sendiri," katanya.

Herman juga menyampaikan, pihak Pemkab telah  mengevaluasi hasil pemberlakuan PSBB di Kabupaten Sumedang yang dikategorikan baik.  Namun demikian, kata dia, masyarakat  tetap harus menjalankn pola hidup sehat, seperti menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak sosial.  "Insya Allah dengan pola hidup sehat dapat meminimalisasi penyebaran korona," katanya.

Pada kesempatan kunjungannya, Kapolres dan Sekda juga mengecek tempat ibadah Mesjid Agung Wado. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)