Sindulang Dimonitoring Sekda


Baca juga : Press Release Konsultasi Tim SIDa ke Bupati Sumedang


Sindulang - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. Herman Suryatman, M.Si) yang didampingi oleh Camat Cimanggung (Herry Harjadinata) serta tim lainnya telah melaksanakan monitoring ke lokasi bencana banjir dan longsor kemarin di Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung Sumedang.
Senin, (02/03/2020)

Setelah dilakukan check and recheck, warga yang terkena banjir kurang lebih 50 KK sekitar 200 jiwa, kini sudah menempati kembali rumahnya karena air sudah surut, dan tersisa 2 KK masih terendam banjir.

Pemerintah akan melaksanakan normalisasi sungai Citarik, diseminasi siaga bencana, serta diseminasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pengelolaan sampah. Untuk jangka menengah, akan dilakukan penghijauan di hulu dan sepanjang pinggir aliran sungai citarik, pembongkaran bangunan warga yang menjorok, serta pemasangan bronjong. Sekda menjelaskan, Pemerintah daerah akan bergerak cepat untuk membantu masyarakat di daerah yang terkena bencana banjir. 

Bantuan makanan dari dapur umum Dinas Sosial sudah didistribusikan ke masyarakat yang terdampak. Bantuan bahan pangan dan obat-obatan sudah dikirim ke lokasi dari BPBD dan Dinas Kesehatan. Petugas dari Puskesmas Cimanggung dan PSC 119 stand by di lapangan untuk memberikan layanan kesehatan. Sampai saat ini kondisi masyarakat secara umum baik, ada beberapa yang kurang sehat langsung ditangani petugas kesehatan. (diskominfosanditik)


Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang

Berita Terkait