Sindulang Dominasi Juara Senam Stunting dan Ikan


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


CIMANGGUNG - Halaman kantor Kecamatan Cimanggung menjadi tempat Launching Program Inovatif yang diikuti peserta dari 11 desa. Kegiatan itu dalam rangka penurunan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI) serta pencegahan status stunting di Kecamatan Cimanggung.

Seperti di katakan Ketua PKK Kecamatan Cimanggung, Hj. Ratih Herry Harjadinata kegiatan yang berlangsung merupakan kegiatan pencegahan stunting dari hulu, hingga tingkat remaja.

Selain itu, dilaksanakan juga donor darah secara sukarela untuk quick wins, serta ada lomba cipta menu ikan Beragam Bergizi Seragam Seimbang.

“Pada kesempatan yang sama, diadakan juga lomba senam stunting tingkat Kecamatan Cimanggung. Alhamdulillah semua peserta dari 11 desa yang ada di Kecamatan Cimanggung,” terang Ratih.

Salah satu tantangan juga, kata Ratih sebab saat ini di Kecamatan Cimanggung sangat krisis Kader, itu lantaran kecenderungan para remaja bekerja di pabrik daripada jadi kader.

“Dan itu adalah tantangan bagi kami yang harus dibenahi. Perlomban yang dewan jurinya adalah Dinkes Sumedang Bidan Koordinator, Puskesmas Cimanggung dan Kasub TU Puskesmas Sawahdadap, UPT Perikanan dan Peternakan. Kami semua berharap Kecamatan Cimanggung meningkat derajat hidupnya, serta sehat semua warganya,” tutunya.

Sementara itu salah sata peserta yang meraih juara satu lomba yaitu Desa Sindulang sangat senang karena telah menjadi juara.

“Saya sebagai Kepala Desa beserta ibu tim penggerak PKK desa, para kader posyandu, merasa bangga bisa mengalahkan 10 desa yang notabene sudah sangat berpengalaman. Desa kami raih juara satu berbagai lomba,” ucapnya

Prestasi yang telah di raih yakni lomba senam stunting Juara ke 1, lomba olahan ikan juara ke 1. “Kedua event  itu dimenangkan oleh kader TP PKK Desa Sindulang,” paparnya. [jun/dri/kos]


Sumedang SIMPATI

Berita Terkait