Situraja Gotong Royong Bantu Warga


Baca juga : Akses Jalan Situraja-Paseh Tersambung Berkat Bendung Rengrang


SUMEDANGKAB.GO.ID, SITURAJA Pemerintah Desa Situraja bergotong royong  membantu warganya yang tak mampu. Caranya dengan mengumpulkan donasi dari para dermawan.
"Kami mengajak DNA menghimbau agar dermawan di desa kami membantu warga tak mampu. Desa juga sama akan membantu sehingga kami sama-dama bersama warga bergotong royong bantu warga tak mampu," kata Camat Situraja Sutisna, Senin (13/1/2020).
Menurut Sutisna cara ini tak ada salahnya selama niatnya memang membantu meringankan beban kehidupan warga. Dengan begitu, bantuan ini diharapkan bisa menyelesaikan beberapa permasalahan yang selama ini menjadi beban warga, seperti tidak punya uang untuk kebutuhan pokok atau untuk membeli kebutuhan sekolah dan yang lainnya. Cara ini juga sebagai upaya desa meningkatkan silaturahmi dan solidaritasnya antar warga.
Untuk memberikan dukungan upaya saling berbagi tersebut, pihak pemerintah kecamatan sejak jauh hari sudah menyampaikan pentingnya mengetuk para dermawan untuk saling membantu dengan warga kurang mampu di desanya masing-masing.
"Yang kami tekankan agar masyarakat mau saling bantu sesama. Kemudian pemerintah desa harus bisa inisiatif memulai gerakan berbagi tersebut. Kalau bisa ya dimulai dari kepala desa dan perangkat, menyisihkan sebagian rezekinya," katanya.
Jika hal ini bisa dilakukan, sambung camat, warga kurang mampu bisa terbantu minimal untuk membeli berbagai kebutuhan.
"Tradisi seperti ini harus dibangkitkan lagi," ucapnya. ***(nsa)


Situraja

Berita Terkait