SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Skor terbaik di Jawa Barat berhasil diraih Kabupaten Sumedang untuk penanganan Covid19. Untuk itu, Bupati Dony Ahmad Munir mengucapkan terimakasih atas kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 dan seluruh elemen masyarakat Sumedang, sehingga Sumedang mendapatkan prestasi tersebut. Skor ini  hasil pengolahan data dari GTPP Covid Pusat. 
"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang bersama menangani Covid-19. Berkat kerja keras kita semuanya. Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid Pusat, Sumedang mendapat skor terbaik (2,8) di Jabar untuk penanganan Covid-19. Terus pertahankan dan usahakan agar Sumedang segera terbebas dari Covid-19, " ujar Bupati Dony, Kamis (25/6/2020)
Bupati juga menambahkan bahwa usaha dalam melawan covid-19 terus dipertahankan, dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.
"Mari saling menjaga diantara kita. Selalu gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan memakai sabun/hand sanitizer dan pola hidup bersih sehat menjadi kebiasaan," tambahnya.
Tidak hanya mendapatkan nilai skor tertinggi di Jawa Barat atas penanganan Covid-19, bupati dalam sambutan kegiatan Simulasi Pernikahan di Era New Normal menyampaikan bahwa pendataan dan pembagian sembako untuk masyarakat terdampak langsung diapresiasi oleh KPK.  
"Sumedang menurut pusat berada di zona kuning dengan resiko rendah skornya terbaik di Jawa Barat, diangka 2,8 bersama dengan Ciamis, harus dipertahankan, lalu juga Sumedang mendapat apresiasi dari KPK atas data bansos terbaik," ujarnya. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)