CIMALAKA - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistika (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat forum data statistik daerah bersama perwakilan setiap Kecamatan se-Kabupaten Sumedang, di Aula Hanjuang Hegar Cimalaka. Selasa (17/11/2020) 

Kepala Bidang Statistika Diskominfosanditik Sumedang Winy N Widiashanty menjelaskan, ketersediaan forum data di setiap intansi berperan penting dalam penyediaan data untuk bahan diskusi penyelesaian masalah pada setiap pembangunan di masyarakat. "Forum data pada setiap instansi merupakan forum diskusi masalah pembangunan diharap menjadi bahan yang tepat dalam pengambilan kebijakan," katanya. 

Kepala Diskominfosanditik Iwa Kuswaeri menghimbau setiap pengumpul data pada setiap intansi harus sesuai fakta lapangan yang dapat dipertanggungjawabkan. "Diskominfosanditik menjadi wali data yang mengkolaborasikan setiap data yang ada, setiap instansi harus jujur dalam menginput data jangan sampai data yang diinputkan tidak sesuai dengan fakta lapangan," katanya. 

Data yang terkumpul dari setiap instansi akan berpengaruh terhadap kinerja dan pemecahan masalah sosial di masyarkat."Data yang tepat akan menghasilkan penyelesaian masalah yang tepat sasaran, kejujuran penginput data pada setiap instansi harus benar-benar akuntable," tambah Iwa. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)