SMKN 1 Sumedang Bagikan Handsanitizer Buatan Guru Kimia


Baca juga : Mudahnya Buat Cairan Disinfektan
SMKN 1 Sumedang Bagikan Handsanitizer Buatan Guru Kimia


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Untuk membantu pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus corona, SMKN I Sumedang telah membagikan hand sanitizer atau pembersih tangan kepada masyarakat.

Menurut Kepala SMKN 1 Sumedang Elis Herawati hand sanitizer yang dibagikan tersebut merupakan prodak SMKN 1 Sumedang.

"Kami siswa dan guru kimia di SMKN 1 Sumedang memproduksi sendiri hand sanitizer, sedangkan bahannya dibeli dari Bandung secara online mengingat di Sumedang terbatas," kata Elis, Rabu (8/4/2020).

Adapun sasaran masyarakat yang mendapatkan bantuan hand sanitizer tersebut antara lain tukang beca, tukang parkir, pemulung serta pemulung yang dalam aktivitas kesehariannya sangat rentan. Pihak sekolah juga mengedukasi para penerima handsanitizer ini.

Sekolah berhasil membuat sekitar 20 liter hand sanitizer yang telah di produksi SMKN 1 Sumedang dan semuanya habis dibagikan pada masyarakat. Lebih lanjut dikatakan Elis, hand sanitizer yang dibagikan ini sudah dikemas dalam botol kecil ukuran 250 ml, sehingga masyarakat bisa lebih mudah dalam penggunaaannya. Selain hand sanitizer, dalam upaya membantu pencegahan dan penyebaran covid 19, pihaknya juga lanjut Elis sekalian membagikan masker.

"Untuk tahap awal baru sekitar 40 lusin masker yang kami bagikan dan rencananya kami juga akan membagikan kembali masker pada masyarakat," tandas Elis. ***(end)

asker yang kami bagikan dan rencananya kami juga akan membagikan kembali masker pada masyarakat," tandas Elis.*** (End)


covid 19, handsanitizer

Berita Terkait