SUMEDANGKAB.GO.ID< DISBUDPARPORA - Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumedang menggelar Sumedang On Creative Of Art (SOCA) yaitu kegiatan melukis bersama dalam media canvas, di Tahura Gunung Palasari Sumedang. Kamis (05/11/2020).

Kadisparbudpora Harry Tri Santosa mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memberikan ruang berekspresi kepada para seniman khususnya seni lukis terutama di kondisi situasi Pandemi Covid 19 ini.

"Kegiatan diikuti oleh 30 orang pelukis yang tergabung dalam beberapa komunitas seni rupa di Sumedang, kami harap dengan adanya kegiatan SOCA dapat menjadi ruang berekspresi bagi para seniman," katanya.

SOCA merupakan salah satu program kerja yang di selenggerakan oleh Bidang Ekonomi Kreatif Disparbudpora Kabupaten Sumedang dalam rangka peningkatan kreatifitas, motivasi dan kualitas SDM dibidang ekonomi kreatif dan seni budaya daerah, sehingga para pelaku subsektor seni rupa mempunyai daya saing yang lebih mumpuni di masa depan, seperti yang disampaikan Hari.

"Diadakannya proker ini diharap nantinya mampu meningkat kreatifitas dan kualitas SDM dibidang ekonomi kreatif seni budaya di Sumedang, " tambahnya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)