SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Sawala cafe, yang yang berlokasi di Jl. Kartini, Regolwetan melakukan uji coba AKB sebelum resmi dibuka kembali secara penuh. Menurut Jajang Badru Solihin, Manager operasional Swala Cafe, uji coba new normal dilakukan untuk memastikan pemberlakuan new normal di cafe tersebut optimal. 
"Sebelum dibuka secara penuh, kami melakukan uji coba new normal, karena sebelum buka harus ada persetuajuan dari Disperindag dengan pengajuan surat kesiapan, lampiran foto-foto SOP. Maka diberlakukan uji coba terlebih dahulu," ujar Jajang, Rabu (3/6/2020)
Jajang menambahkan setelah diberlakukannya  new normal di Sawala Cafe, kapasitas pengunjung disesuaikan dengan SOP yaitu 50% dari jumlah maksimal kapasitas cafe.
"Pembatasan kapasitas yang sebelumnya 60-70 pengunjung dibatasi jadi 50%, fasilitas cuci tangan, pake thermogan, jam kerja penyesuaian juga dilakukan, "  tambahnya.
Selain memberlakukan SOP, Jajang menyampaikan bahwa sosialisasi ke pengunjung dengan menggunakan poster edukasi dan informasi. 
Selain SOP pengunjung dan tempat, SOP pekerja diberlakukan sangat ketat mulai dari menggunakan masker dan sarung tangan steril, dan memberikan potongan harga kepada setiap pembeli hingga akhir Juni. 
"Ada potongan harga ditengah pandemi, semua menu didiskon sebesar 10%, pegawai wajib menggunakan masker dan sarung tangan," kata Jajang. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)