GEDUNG NEGARA -  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  dan Dinas Perikanan dan Peternakan berkolaborasi mengadakan "Sosialisasi Budi Daya Ternak Puyuh Bagi Kader UPPKS dan Lintas Sektoral di Kampung KB di Gedung Negara, Senin (18/11/2019). 

Acara  dibuka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Hj Ani Gestapiani, SKM.,MAP. Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Kepala UPTD DALDUK Wilayah se-Kabupaten Sumedang, Ketua Kampung KB dan Ketua Kelompok Ternak Puyuh Kampung KB.  Narasumber pakar dari Ternak Puyuh Sukabumi, Slamet Wuryadi yang juga Ketua Umum Asosiasi Peternak Puyuh Indonesia dan salah satu peternak puyuh terbesar se-asia. Slamet menyampaikan materi  potensi mutiara terpendam unggas lokal " Puyuh " asli Indonesia dalam waktu 45 hari mampu mengentaskan kemiskinan.

"Tujuan diadakan sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan peternak puyuh dan mengentaskan kemiskinan sesuai dengan Visi Sumedang Simpati dan mempercepat pencapaian perekonomian kreatif. (adv).  

(penerbit: sumedangkab.go.id)