SITURAJA -  Demi terwujudnya pemakaian e-office disetiap SKPD,  Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistika Sumedang (Diskominfosanditik) melakukan sosialisasi ke setiap kecamatan. Sosialisasi e-office di kantor Kecamatan Situraja, Selasa (4/2/2020).

Kepala Bidang Persandian Hj. Dra Fitriyani, M.Si, mengatakan sosialisasi yang dilakukan disetiap kecamatan tersebut untuk memahami cara kerja e-office dan penandatangan e-sertifikat. "e-office akan diaplikasikan di setiap SKPD, kami bersosialisasi agar setiap SKPD dan jajarannya lebih paham alur penandatangan yang terdapat pada e-office," ujar Fitri.

Sosialisasi yang dilakukan tidak hanya membahas e-office namun juga memantau setiap jaringan internet yang telah dipasang oleh pemerintah Sumedang. "Tidak hanya sosialisasi e-office, setiap kecamatan yang telah diberi akses wifi gratis selalu dipantau baik buruknya kondisi jaringan dan pemanfaatannya pula," katanya.

Dengan adanya sosialisasi ke setiap SKPD diharap setiap struktural yang terlibat dalam pengaplikasian e-office lebih interaktif dan paham dalam mempraktekannya. "Sosialisasi setiap SKPD terbilang lebih efektif, struktural lebih interaktif dan pemakaian e-office bahkan pemanfaatan jaringan yang ada lebih baik, diharap dengan sosialisasi ini setiap SKPD mampu lebih paham cara mengaplikasikan e-office dilingkungan kepegawaiannya," kata Fitri. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)