Sosialisasikan AKB Tanpa Henti di Cisitu


Baca juga : Tim Sepakbola Putri dari 25 Kecamatan Berebut Piala Wakil Bupati
Desa Sundamekar di Cisitu Tak Lagi Sulit Air Bersih


SUMEDANGKAB.GO.ID, CISITU - Meskipun sudah berjalan penerapan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) di Kabupaten Sumedang,  Pemerintah Kecamatan Cisitu tetap melakukan optimalisasi pencerahan terkait AKB agar masyarakat bisa menaati penerapan AKB secara benar.
"Sosialisasi kepada warga baik secara langsung yang digelar ditempat umum seperti  di pasar. Ada juga melalui pengeras suara mesjid disetiap lingkungan ataupun secara tidak langsung yang disampaikan muspika melalui pemerintah desa," ujar Camat Cisitu, Arry Kusnadi, Kamis (11/6/2020).
Penerapan AKB banyak yang kurang menaati. Saat beraktivitas diluar rumah banyak warga yang sudah tidak mengenakan masker dan pelindung diri lainnya. Padahal penerapan AKB tetap mewajibkan masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan.
"Bisa jadi masih banyak warga yang mengira kondisi saat ini sudah benar-benar aman dari ancaman pandemi Covid 19. Padahal masyarakat tetap harus waspada dan tetap menggunakan APD saat beraktivitas di luar rumah," kata Arry.
Arry mengingatkan, protokol kesehatan harus tetap diterapkan setiap harinya, seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kesehatan, olahraga teratur dan rajin cuci tangan.
Dia menilai, kondisi pandemi covid 19 saat ini, kalau diibaratkan, dalam masa penyembuhan, dimasa ini masih sangat rentan. Jadi jangan sampai kondisi pemulihan ini, justru akan kembali ke kondisi kritis karena keteledoran dari masyarakat dan semua pihak.*** (nsa)


AKB, cisitu

Berita Terkait