KOTA - Lises STKIP Unsap menggelar  Purwadaksi Art Festival ke- 4 di Aula Unsap, Sabtu (30/11/2019). Ketua panitia pelaksana Widiana Gustina mengungkapkan kegiatan rutinan tahunan ini bertujuan memperkenalkan budaya Sumedang dari sudut pandang anak muda.

"Purwadaksi Art Festival merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertemakan Lestari Bihari. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan serta mengingkatkan kembali seni budaya Sumedang dikalangan anak muda," katanya.

Purwadaksi Art Festival 2019 diisi dengan berbagai tampilan seni serta perlombaan kreasi akustik dari berbagai kelompok seni se-Kabupaten Sumedang.  "Kegiatan diisi dengan perlombaan akustik yang setiap pesertanya wajib membawakan lagu kuda Sumedang," kata Widiana.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seni ini khususnya untuk mahasiswa dapat lebih kreatif dan inovatif dalam mengenalkan kesenian Sumedang agar dapat dinikmati orang banyak. "Antusias peserta sangat luar biasa, diharapkan dari antusiasnya peserta yang hadir dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya Sumedang, sehingga dapat mengenalkan budaya Sumedang," katanya. [rtn]

(penerbit: sumedangkab.go.id)